Fakta-Fakta Lagu ‘Bohemian Rhapsody’ Queen Yang Belum Kamu Tahu

ShowBiz
Musik
Photo: Fakta-Fakta Lagu ‘Bohemian Rhapsody’ Queen Yang Belum Kamu Tahu

LAKEYBANGET.COM- Grup band fenomenal dunia asal Inggris, Queen, tentu saja bagi sebagian besar orang hanya akan mengenal lagu mereka yang berjudul “Bohemian Rhapsody”. Lagu yang dikenal kontroversial dengan berbagai lirik dan juga instrumennya ini tentu saja hingga saat ini masih menjadi misteri. Tapi jika kalian sangat penasaran dengan grup band yang satu ini, ternyata ada beberapa fakta unik yang tersimpan di balik lagu paling fenomenal di dunia ini. Berikut ini beberapa faktanya:



1. Sebelum berjudul “Bohemian Rhapsody”, lagu ini awalnya diberi judul “The Cowboy Song”. Tak ada yang tahu apa alasan pergantian judul tersebut.

2. Freddie Mercury menulis lagu “Bohemian Rhapsody” di kasur. Beberapa lirik lagu ini tercipta saat Freddie terbangun dari mimpinya, dan langsung menulisnya.

3. Freddie menyusun lagu ini dari berbagai lembaran kertas.

4. Lagu ini direkam di 6 studio rekaman yang berbeda. Queen mencoba berbagai teknologi kontemporer sampai pada batasnya untuk menggarap lagu ini.

5. Queen memiliki lebih dari 100, tepatnya 180 rekaman cadangan, yang pada akhirnya digunakan pada rekaman akhirnya.

6. Bagian opera dari lagu ini memakan waktu 3 minggu untuk direkam. Menurut produser Roy Thomas Baker, lagu ini merupakan lagu rock terlama yang pernah diselesaikan.

7. Queen hampir meniban lagu-lagu yang mereka rekam saking banyaknya lagu yang mereka rekam.

8. Untuk bisa menghasilkan suara yang berbeda, sang produser, John Deacon, menggunakan tabung logam saat bereksperimen.

9. Sang drummer, Roger Taylor, mengunci dirinya di lemari kaset selama rekaman lagu ini.

10. Meski terkenal sedunia, lagu ini ternyata tak pernah menduduki posisi pertama di tangga lagu Amerika Serikat. Namun lagu ini sukses menduduki peringkat juara di tangga lagu Kanada, Australia dan Inggris.

11. Queen menghabiskan biaya sebesar USD 6.880 (sekitar Rp 96 juta) untuk membuat videonya. Harga segitu merupakan biaya yang fantastis pada saat itu. Hal ini dikarenakan Queen juga melakukan banyak promo-promo video.

12. Lagu “Bohemian Rhapsody” menjadi salah satu lagu dengan penjualan terbanyak sepanjang masa dengan urutan ketiga dari negara asalnya.