Pria Ini Dari Pekalongan Ke Arab Saudi Jalan Kaki

Famous quote
People
Photo: Pria Ini Berjalan Dari Pekalongan Ke Arab Saudi Jalan Kaki

LAKEYBANGET.COM- Guys pria ini sedang ramai dibicarakan diseluruh antero jagat raya, pria yang  bernama Gus Khamim ini menempuh perjalanan panjang ke Mekah untuk mencari rida Allah SWT. Sebelum melakukan perjalanan ini, dia mempertimbangkan keputusannya selama tiga tahun, baik melalui sholat Istikharah maupun berdiskusi dengan ulama dari berbagai pondok pesantren. Untuk persiapan fisik, dia melatih ketahanan tubuhnya dengan berpuasa sepanjang 10 hari. Dia pun hanya berbuka menggunakan air mentah. Latihan ini, kata dia, untuk menanggulangi keadaan berhadapan dengan kondisi ekstrem.



Selama perjalanan, Gus Khamim mengaku hanya berbekal jas hujan, jaket, tiga helai baju, tenda, GPS, dan telepon seluler. Dia mengaku tak membekali diri dengan uang tunai. meski begitu, sepanjang perjalanan, ada saja bantuan yang dia terima.



Gus Khamim kerap memilh waktu keberangkatan pada malam hari. Siang hari, dia gunakan untuk istirahat atau mengurus administrasi yang diperlukan.



Dari Pekalongan hingga ke Mekah, dia memperkirakan akan menempuh 750 kilometer perjalanan laut dan 12.724 kilometer perjalanan darat.