4 Barang Bawaan Yang Tidak Boleh Kamu Tinggalkan Ketika Travelling Sendiri

WAGON
#TravelUpdate
Photo: 4 Barang Bawaan Yang Tidak Boleh Kamu Tinggalkan Ketika Travelling Sendiri

LAKEYBANGET.COM- Kadang kamu harus menghadapi kenyataan bahwa sahabat atau kerabatmu tidak memiliki waktu yang sama denganmu untuk menjalani liburan. Saat waktu tersebut terjadi, pilihanmu hanya dua, yakni membatalkan rencana liburanmu atau mencoba pengalaman baru dengan melakukan travelling sendiri. Nyatanya, jenis liburan yang satu ini cukup tenar akhir-akhir ini, khususnya di muda.

Membiarkan kedua kaki melangkah sendirian memang dirasa memiliki banyak keuntungan, salah satunya membuatmu lebih mandiri dan rencana-rencanamu mengunjungi beragam destinasi sepenuhnya tidak akan diprotes siapapun. Dengan memilih traveling sendiri, kamu pun tidak perlu berdebat dengan teman seperjalananmu mengenai transportasi apa yang hendak digunakan.

Melakukan travelling sendiri berarti kamu bebas mengekspresikan diri, termasuk dalam memilih pergi naik  kereta api, pesawat, bus, maupun kapal laut. Kamu pun bebas menentukan kapan hendak melakukan pemesanan tiket  kereta api maupun moda transportasi lainnya untuk keberangkatan maupun kepulanganmu lewat online. Hanya saja, tidak jarang pergi sendirian membuatmu merasa kesepian, kikuk, hingga kesulitan dalam beberapa hal. Untuk itu, sebelum berangkat, kamu harus memastikan peralatan tempurmu lengkap.

Ada beberapa barang bawaan yang memang wajar dibawa ketika liburan datang. Khususnya buat kamu yang melakukan travelling sendiri, barang-barang bawaan ini wajib ada di tas maupun kopermu jika tak ikut liburanmu yang bergantung pada diri sendiri tersebut menjadi berantakan. Apa saja ya guys? yuk disimak.

1. Headset



Kesannya barang ini sepele dan tidak akan mengubah kualitas liburanmu sekalipun tidak dibawa dalam tas. Namun, apabila kamu melakukan solo traveling, jangan sampai melupakan barang bawaan yang satu ini jika tidak ingin mati gaya. Apalagi jika saat ini kamu sudah memesan tiket online untuk berpelesir ke kota-kota yang ada di Jawa, berarti kamu juga harus siap duduk berlama-lama dalam kereta tanpa teman mengobrol. Saat-saat seperti itu, kamu bisa saja menikmati pemandangan, namun akan lebih nyaman jika sembari mendengar musik favoritmu. Supaya tidak mengganggu penumpang lain di  kereta api yang kamu tumpangi, menggunakan headset tentunya pilihan terbaik, bukan? Dengan cara ini, kamu pun bisa bebas teguran dari orang yang merasa suara musik dari ponselmu terlalu keras.