5 Kata Gaul Yang Tren Diucapkan Kids Jaman Now

WHAT`S UP
mading
Photo: Kids Jaman Now

LAKEYBANGET.COM- Bahasa percakapan sehari-hari itu dinamis. Nggak akan bisa ketebak kata slang atau istilah baru apa yang bakal muncul dan ngetren, apalagi kalau di kalangan anak muda. Tahun lalu, kata “mantap jiwa” sering banget kita dengar, lengkap dengan modifikasi-modifikasinya dari mulai “manjiw” sampe “mansoul (mantap soul/jiwa)”.

Namun belakangan ini, muncul lagi kata-kata yang tiba-tiba hits. Kali ini bukan istilah baru, melainkan kosa kata bahasa Indonesia yang sebelumnya cuma biasa kita temui di artikel-artikel serius, dan sekarang sering muncul di status dan komentar di media sosial, sehingga lebih kekinian. Mungkin kalian juga pernah atau sering menggunakan kata-kata ini. Berikut kata-katanya yuk disimak guys.

1. Faedah



Sebelumnya, kata “faedah” biasa dipakai dalam ceramah atau anjuran-anjuran orang tua saja, tapi sekarang anak muda sering banget make kata ini. Artinya, keuntungan, guna, atau manfaat. Misalnya, “Ngapain sih kamu ikut bimbel, emang ada faedahnya?” atau “Hapemu nggak ada pulsa, nggak ada faedahnya juga dipake.” Uniknya, kata ini suka dimodifikasi. Untuk menyebut sesuatu yang nggak ada manfaatnya, banyak yang suka menyebut “nirfaedah” bahkan ada yang menggunakan grammar bahasa Inggris, jadinya, “unfaedah”.