4 Hal Terpenting Ketika Memotret Model

Jepret
Edu-Jepret
Photo: Model Ala Lakey

LAKEYBANGET.COM - Hallo guys, kalian pasti sering mendengar kata model dalam dunia fotografikan. Kali ini kita akan membahas 4 hal terpenting dalam pemotretan model guys. Pasti kalian sudah mencoba aliran fotografi ini, tapi masih merasa hasil kalian kurang baik kan guys. Yuk kita lihat apakah hasil foto – foto kalian sudah memperhatikan 4 hal ini ya guys;

1. Ekspresi



Ciptakan ekspresi yang menyenangkan pada si model ya guys. Fotografer berperan penting untuk mencairkan suasana sehingga secara tidak sadar mendapatkan ekspresi model yang natural. Kendalikan setiap suasananya guys, agar si model merasa selalu nyaman dalam prosesi pemotretannya.

2. Gestur atau Gerakan Tubuh



Gerakan tubuh model saat berpose harus semenarik mungkin. Peran fotografer harus memahami bagian tubuh model mana yang kurang menarik dan meminimalisirnya dengan pengambilan gambar dari sudut yang berbeda, dengan begitu akan di peroleh hasil pemotretan yang lebih menarik.

3. Harmoni dengan Background



Tahukah kalian jika latar belakang sebuah foto bisa menjadikan foto kita indah, juga bisa menjadikan foto kita rusak. Istilah umum yang biasa kita dengar adalah “bocor”, dimana hal yang tidak diinginkan masuk dalam gambar. Cara mengatasi hal ini bias menggunakan Aparture atau bukaan yang besar, sehingga latar belakang menjadi blur. Jika kebocoran pada latar belakang masih mengganggu, kalian bisa mengganti sudut pengambilan gambar yang lebih baik.

4. Pencahayaan



Ingatkah kalian bahwa fotografi adalah bagian permainan cahaya. Hal ini membuat kunci dalam fotografi berusaha pandai bermain cahaya, mengendalikan cahaya lemah atau kuat. Bayangan pada foto yang tidak sesuai akan membuat foto terlihat tidak menarik.Carilah lokasi pemotretan yang memiliki cahaya yang baik. Kalian juga bisa menggunakan flash tambahan untuk meratakan sisi terang dan gelap pada subjek.