Ini Lagu Raisa yang Mengisahkan Cinta Terhadap Lingkungan Hidup

WAGON
#TravelUpdate
Photo: Raisa (bookmyshow)

LAKEYBANGET.COM - Raisa Andriana telah sukses membuat Hari Patah Hati Nasional Jilid II. Buat kamu yang sedang bersiap menonton film Ayat-ayat Cinta 2, ada baiknya untuk mendengarkan lagu Raisa lainnya. Raisa si tegarnya wanita punya lagu bertitel Nyawa dan Harapan.

Raisa sendiri dikenal sebagai penyanyi lagu-lagu yang membuat bawa perasaan (baper). Cinta menjadi tema yang mampu dikulik Raisa dalam berbagai tema – seperti berhenti menunggu cinta, kali kedua mencintai lagi, hingga long distance relationship. Dalam album ketiga Raisa bertitel Handmade terdapat lagu Nyawa Dan Harapan. Nyatanya lagu ini memiliki konteks cinta yang tak sekadar dua insan. Ada makna cinta lingkungan seperti terpapar dalam lirik berikut:

Saat air lebih langka dari air mata

Saat udara harus kau beli

Saat bunga bunga tinggal cerita

Akankah akhirnya kita sadari

Raisa juga menyitir keadaan kontemporer kala kebencian menyeruak dimana-mana.

"Lagu ini dalam banget artinya bagi aku, cocok sekali sama keadaan saat ini. Dimana banyak banget orang-orang yang krisis moral. Mudah banget benci sama orang lain," kata Raisa seperti dilansir Jawa Pos.

Simaklah petikan lirik lagu Nyawa Dan Harapan yang begitu kuat menjerat makna:

Saat kejujuran sudah tak bersisa

Saat manusia hidup tanpa hati

Saat membenci terasa nyaman

Saling menyakiti terlihat wajar

Raisa pun tak lupa menunjukkan kesinambungan pesan dengan menggandeng paduan suara anak-anak yang berasal dari SD tempat sosok yang akrab disapa Yaya dahulu bersekolah. Karena generasi berikutnya pula yang akan merasakan apa yang kita tanam hari ini serta mereka pulalah yang memberi nyawa segala harapan.