Ini 2 Alasan Sukarnya Barcelona Ditaklukkan

WAGON
#Sport Glass
Photo: Barcelona (fc Barcelona)

LAKEYBANGET.COM – Akhir pekan ini El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona dihelat di Santiago Bernabeu. Real Madrid yang mampu meraih 5 gelar dalam tahun kalender 2017 akan mencoba menghadang Barcelona. Namun bukan hal mudah bagi Si Putih untuk mengganjal laju Barcelona sekalipun tampil di hadapan pendukungnya sendiri.

Berikut beberapa alasannya seperti diulas oleh jurnalis Guillem Balague. Jika Barca berhasil mengalahkan skuat asuhan Zinedine Zidane maka jarak 14 poin akan membentang antara kedua rival berat ini sebelum Hari Natal. Faktor Lionel Messi menjadi sosok yang membuat Barcelona sulit ditaklukkan. Dari kombinasi gol dan assist tercatat 19 gol tercipta bagi Barcelona berkat peran Si Kutu ini. Jika dibandingkan dengan yang terdekat hanya ada Aspas, Rodrigo, dan Sisto yang kombinasi gol dan assist-nya berada pada angka 11 gol.

Untuk urusan gol Lionel Messi berada di pucuk top skorer dengan perolehan 14 gol. Ya musim ini seakan menjadi anomali bagi persaingan top skorer antara Messi dan Cristiano Ronaldo. Begitu jauh pundi gol membentang antara keduanya di Liga Spanyol. CR7 sendiri baru mencetak 4 gol musim ini di La Liga.

Faktor lainnya yang membuat Barcelona sulit ditaklukkan yakni sisi pertahanan yang begitu baik dari tim Catalan ini. Tim asuhan Ernesto Valverde ini menjadi tim yang gawangnya paling minim ditembus. Hanya 7 gol yang telah bersarang dari 16 partai di Liga Spanyol. Barcelona bahkan lebih baik dari Atletico Madrid yang dikenal sebagai tim yang begitu kokoh dalam bertahan.

“Saya pikir sekarang begitu sulit untuk menyerang Barca,” kata Ivan Rakitic seperti dilansir Sky Sports. “Kami lebih merapat dan jarak antar lini lebih baik,” tambah pemain Kroasia tersebut.