Lama Nunggu Giliran Pengambilan Koper Di Bandara? Nih, Triknya Biar Koper Kamu Masuk Dalam Urutan Pertama

WHAT`S UP
mading
Photo: Pengambilan bagasi

LAKEYBANGET.COM- Beberapa orang lebih memilih untuk meletakkan koper di kabin pesawat karena jika disimpan dalam bagasi pesawat, otomatis kamu harus menunggu cukup lama untuk mengambil kopermu kembali setelah pesawat tiba di tempat tujuan. Tapi bagaimana jika kondisinya kamu akan pergi selama beberapa hari atau hitungan minggu sehingga koper yang kamu bawa cukup besar sehingga tidak muat masuk ke kabin pesawat. Kalau sudah seperti ini, kamu terpaksa harus merelakan kopermu untuk disimpan di dalam bagasi pesawat.

Menunggu saat pengambilan koper memang menjadi hal yang paling menyebalkan dilakukan, sama halnya ketika pesawatmu terkena delay. Waktumu akan terbuang cukup lama, apalagi jika kopermu tak kunjung datang karena berada di urutan terakhir. Lalu apakah ada cara yang bisa dilakukan untuk menyiasati hal ini? Sebenarnya ada tiga cara yang bisa kamu lakukan agar kopermu bisa masuk urutan pertama, yaitu:

1. Memberikan Sticker Barang Pecah Belah



Cara yang pertama ini sering sekali dilakukan para traveler karena mereka selalu memperhatikan barang atau koper seperti apa yang selalu muncul pertama-tama. Beberapa barang yang diberikan tanda atau sticker barang pecah belah (sticker fragile), biasanya akan dimasukkan ke dalam bagasi di saat terakhir setelah semua barang masuk. Setelah itu, barang yang ditempeli sticker barang pecah akan dikeluarkan terlebih dahulu karena termasuk dalam daftar prioritas.

Sayangnya, tak semua petugas bandara akan memberikan sticker dengan label barang pecah belah. Jadi, akan lebih baik lagi jika kamu menyediakan sticker tersebut dari rumah dan menempelnya sendiri di koper. Sticker barang pecah belah ini sudah banyak dijual secara online kok guys.