Liverpool Pecahkan Rekor Pemain Belakang Termahal Dunia

WAGON
#Sport Glass
Photo: Virgil van Dijk (hindustan times)

LAKEYBANGET.COM – Hasil seri Manchester United melawan Burnley di Old Trafford menghasilkan keluhan tertentu bagi Jose Mourinho. Menurut Mourinho klubnya masih kurang mengeluarkan dana untuk belanja pemain. Mourinho pun membandingkannya dengan Manchester City yang membeli bek seharga striker.

Bek seharga striker dengan segera akan kejadian kembali di bursa transfer pemain musim dingin. Adalah Liverpool yang harus merogoh kocek hingga 75 juta pound sterling untuk mendatangkan Virgil van Dijk dari Southampton. Van Dijk akan resmi pindah ke Si Merah pada 1 Januari 2018. Dengan mahar tersebut berarti Van Dijk menjadi bek termahal di dunia. Ia memecahkan rekor Manchester City yang mendatangkan Kyle Walker pada Juli 2017.

Van Dijk akan menggunakan nomor punggung 4 di Liverpool. Melalui akun Instagram-nya sang pemain menyatakan kegembiraannya bergabung di salah satu klub terbesar di dunia.

“Saya tidak dapat menunggu untuk menggunakan baju merah termasyhur ini untuk pertama kalinya di depan para pendukung dan saya akan mencoba untuk memberikan sesuatu yang saya bisa untuk membantu klub besar ini mencapai sesuatu yang spesial pada tahun-tahun yang akan datang,” tutur Virgil van Dijk.