7 Tips Foto Malam Hari dengan Smartphone

Jepret
Edu-Jepret
Photo: motrtet malam hari dengan smartphone

LAKEYBANGET.COM- Banyak hal unik yang bisa kita abadikan pada malam hari. Sayangnya, kebanyakan kamera smart phone tidak pandai memotret foto di malam hari. Apa bedanya memotret setelah matahari terbenam dan apa tips foto malam hari dengan smartphone?

Ya, tidak seperti foto yang diambil pada siang hari dengan cahaya terang. Ada banyak penghalang yang tidak terlihat saat memotret saat malam hari, saat hanya terdapat sedikit cahaya dan kontras yang tinggi antara area yang disinari cahaya dan yang gelapNamun, bukan berarti kamu tidak bisa memotret suasana dan lingkungan di malam hari yang berbeda dan khas. Berikut 7 tips agar memotret di malam hari dengan smartphone menjadi lebih baik.\

1. Gunakan Tripod dan Timer



Membawa tripod hukumnya wajib, karena untuk memotret di malam hari yang sedikit cahaya dibutuhkan shutter yang lambat untuk menangkap cahaya yang lebih banyak. Nah, agar hasilnya tidak blur, sebaiknya gunakan timer atau remote untuk menekan tombol shutter. Jika terpaksa menggunakan shutter secara manual, jangan bergerak sedikit pun dan tahan napas kamu sebentar ketika menekan tombol shutter.