Apa Kabar Sharla Martiza?

ShowBiz
Musik
Photo: sumber foto : tabloid nyata

LAKEYBANGET.COM- Masih ingat dengan penyanyi  pemenang The Voice Kids Indonesia 2017? Ya, gadis berhijab dengan suara membius. Santri yang dekat dengan musik kasidah ini memang tergolong serba bisa. Apa kabarnya sekarang?

Kepoin aja. Kamu bisa tengok halaman instagramnya, guys. Ini salah satu postingan terkini di instagram gadis 14 tahun asal Jombang yang diberinya judul Kids Jaman Now.  Postingannya ternyata berisi keprihatinan tentang kasus penganiayaan guru yang terjadi belum lama ini.  Ini kutipannya :

“Adalah sebutan untuk generasi yang lahir ditahun 2000an. Termasuk Sharla juga kids jaman now. “ Begitu ia mengawali postingan instagramnya/ 

“Melihat berita akhir-akhir ini banyak sekali tentang murid yang melakukan tindak kekerasan pada guru.Yang notabene murid tersebut adalah kids jaman now.Sharla prihatin sekali bagaimana bisa guru yang merupakan orang tua kita dianiaya oleh anaknya sendiri (murid). “ lanjutnya. Dalem banget ya. Guys? 

Nah, ini yang tak kalah penting. Kesimpulannya adalah  “Kalau menurut pendapat Sharla kids jaman now itu bukan yang arogan, bukan yang berani melawan gurunya. Kids jaman now itu seharusnya patuh pada orang tua dan guru, rajin belajar, rajin ibadah dan berprestasi.”

Sharla Martiza Isya'iah Putri lahir di Jombang, 07 November 2003. Pada babak Blind Audition bergabung di tim Agnez Mo . Hampir saja ia tak lolos. Hingga Ia selesai menyanyikan lagu yang bergenre klasik, tak seorang pun juri memencet tombol. Saat audisi Sharla menyanyikan lagu Memory milik Cats dan hanya Agnez Mo yang berputar.

Juri dan penonton di studio begitu terkesima saat Sharla menyanyikan lagu Maher Zain yang bertitle Assalamu Alayka.  Juga para penonton yang menyaksikan acara di salah satu staisun televisi ini. Lagu kasidah adalah lagu yang disukainya. Ini semakin meneguhkan bahwa Jombang adalah Kota Santri yang kental dengan nafas budaya  Islami.

Apresiasi datang dari Maher Zain yang menelpon Sharla, bahkan kemudian mengunggah video saat Sharla membawakan lagunya. Setelah Sharla menyanyikan lagu tersebut, videonya menjadi viral di social media. Video tersebut menjadi trending di Youtube berhari-hari.

Ia lolos di babak Battle Round saat membawakan karya Sting berjudul "Desert Rose"  Pada babak berikutnya Ia menyanyikan "New Rules"          dari Dua Lipa. Di Semifinal "Hide and Seek" nya Agnez Mo menjadi  andalannya untuk meraih posisi aman dengan vote tertinggi

Kejutan datang saat final putaran pertama. Ia mendendangkan "Nirmala", lagu Melayu yang dipopulerkan Siti Nurhaliza. Dan puncaknya , Ia memenang TVKI 2017  setalah "Beautiful Liar “ yang pernah dipopulerkan Beyonce & Shakira               membius juri dan penonton.