Orang Gunung ingin ke Pantai. Orang Pantai ingin ke Gunung. (Bagian 2)

WAGON
#TravelUpdate
Photo: Lutfia (ist)

LAKEYBANGET.COM- Masih seputar wisata daerah Bayah. Tempat yang bisa menawarkan wisata pantai dan pegunungan.  Setelah puas wisata pantai, kali ini lakeybanget akan memberikan informasi destinasi bernuansa pegunungan yang wajib kamu singgahi. Pegunungan menjadi lokasi kamu untuk berburu kesejukan udara dan kehijauan dedaunan. Kecuali pegunungan seperti Bromo yang relatif tidak menjanjikan kehijauan. 

Di lokasi yang lakeybanget referensikan kali ini, nuansa kehijauan nan sejuk akan kamu dapati. Plus latar belakang pantai nun jauh di sana. Kamu gak akan nyesel deh datang ke tempat ini.  

Saatnya kita naik ke suasana puncak yang ada di daerah Bayah.

Apa saja destinasi wisata nuansa puncak di Bayah?

1. Bukit Tanjakan Cariang.

Bukit ini berada persis di samping Pantai Sawarna. Di atas bukit ini kita bisa menyaksikan hamparan pantai sambil berselfie ria. Tapi harus selalu waspada karena medannya yang curam. 

2. Puncak Bayah

Nuansa pedesaan yang dingin seperti di Kawasan Puncak. Juga warung-warung di pinggiran. Jadi tempat nongkrong andalan para wisatawan. Sambil memandang putihnya buih ombak yang berkejaran. 

3. Bakar Jagung, Gunung Curi

Bila kamu berwisata di liburan tahun baru. Jangan lewatkan untuk bakar jagung di gunung curi. Di sini banyak saung yang menyediakan jagung bakar. Luarbiasanya lagi, jagung ini langsung dipetik dari ladangnya yang ada tepat di belakang saung itu. 

Tersedia dua varian jagung, yaitu jagung manis dan jagung biasa. Momen ini hanya ada ketika musim panen jagung, dan biasanya dipanen menjelang libur tahun baru.

4. Puncak Habibie

Bila sudah puas berwisata di pantai sawarna, di perjalanan pulang arah sukabumi kalian bisa singgah di Puncak Habibie.

Kamu bisa berselfie ria dengan latar belakang teluk pantai pelabuhan ratu. Di sini juga terdapat warung-warung bambu milik warga yang bisa jadi tempat melepas lelah para wisatawan.

Itu dia beberapa tempat wisata yang bisa kalian coba.