Ini yang akan Terjadi Kalau Kamu Minum 2 Gelas Susu Sebelum Tidur

WAGON
#Sehat Yuk!
Photo: ilustrasi susu berprotein

LAKBAN- Apa yang kita konsumsi sangat berpengaruh pada kesehatan kita. Kamu biasa minum susu? Kalau belum cobalah cermati artikel berikut ini.

Minum susu dipercaya  memiliki manfaat yang sangat besar bagi kesehatan oleh masyarakat di berbagai negara. Terutama oleh mereka yang hidup di Eropa Barat. Susu adalah minuman paling esensial bagi tubuh manusia.   

Sejumlah kalsium and vitamin D yang terdapat pada susu sangat dibutuhkan untuk memperkuat tulang-tulangmu. Tulang yang kuat sangat penting untuk menopang aktivitas sehari-hari. Tulang yang kuat akan sangat terasa manfaatnya baik di waktu muda apalagi kala usia menelang senja.

Efektivitas

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Bart Groen, dari Pusat Kesehatan Universitas Maastricht di Belanda, menunjukkan bahwa susu jauh lebih baik bagi Anda daripada asumsi orang selama ini. Jadi ada baiknya budaya ngopi-ngopi diimbangi dengan mengkonsumsi susu.

Ini ada hubungannya dengan protein yang dikandung susu, yang merupakan salah satu blok pembangun terpenting bagi tubuh Anda. Sel-sel yang rusak bisa segera diperbaiki. Termasuk kepadatan tulang juga dapat dijaga dengan baik.

Studi ini menjelaskan secara khusus  pengaruh  protein yang dikonsumsi terhadap pembentukan otot. Ternyata efeknya terbesar saat kita tidur!

Minuman berprotein

Dalam  penelitiannya, Bart Groen memberikan protein kepada subjek uji saat mereka sedang tidur. Teknik ini tidak terlalu inovatif, kata ilmuwan itu. "Pada satu titik waktu, binaragawan dari AS meminum protein shake di tengah malam dan kemudian terus tidur."

Ini ternyata bekerja dengan sangat baik. Tapi seberapa tepatnya tepatnya? Dan mengapa pada malam hari? Ini belum pernah benar-benar diteliti sebelumnya.

Protein

Bart Groen menjelaskan bahwa tubuh benar-benar beristirahat di malam hari. “Sepertinya tubuh tidak terlalu aktif, tetapi sebenarnya sangat sibuk dengan pekerjaan perbaikan.”

Dengan kata lain: dengan mengonsumsi protein melalui susu tepat sebelum tidur, kamu akan membangun ototmu dengan sangat cepat. Subyek tes memiliki otot yang sangat besar  tanpa harus melakukan apa pun, kecuali tidur.

Awalnya, dia menggunakan probe untuk mengelola protein secara langsung, tetapi kemudian dia hanya memberikan segelas susu pada pasiennya, karena protein yang dikandungnya.

Dia mampu mengukur dengan tepat apa yang terjadi pada massa otot dimana  11 persen protein dalam segelas susu digunakan untuk membuat jaringan otot.

Massa otot

Hasilnya sangat menarik bagi orang yang sakit banyak, atau orang tua yang menderita penyakit, menurut Groen. “Ketika kamu sedang flu dan turun dan keluar di sofa selama beberapa hari,  kamu kehilangan sekitar satu kilo dan setengah dari massa ototmu.

Kamu tidak akan mendapatkannya kembali dengan mudah. ​​”Kesimpulan: apakah kamu ingin menjadi lebih kuat? Minum dua gelas susu sebelum tidur!