Kenapa Cewe Tomboy Ada?

WHAT`S UP
Sista
Photo: Tomboy, kekar dan atletis

LAKEYBANGET.COM - Cewek selalu identik dengan cantik. Nggak mungkin kan, kalau cewek itu identik dengan macho, kecuali pada beberapa kasus, ada beberap cewe yang sangat ingin kekar dan cenderung berperilaku layaknya cowok. Cewek-cewek ini bukanlah cewek abnormal, mereka adalah cewek biasa pada umumnya, hanya saja memang penampilan dan sikap mereka yang terlihat jantan. Cewe tipe seperti ini sudah otomatis membenci make up, dan memang sekarang yang sering beli make up malah cowok (buat istrinya).

Kenapa cewek bisa menjadi tomboy? Berikut ini beberapa alasan yang menurut aku seorang cewek bisa jadi tomboy :

Lingkungan



Cewek menjadi tomboy karena lingkungannya. Ya, lingkungan memang sangat berpengaruh kepada karakter individual seseorang. Cewe tomboy yang disebabkan oleh lingkungan ini puncanya dari keluarga, dimana dia memiliki banyak saudara laki-laki, dan dia adalah wanita satu-satunya. Faktor didikan sang ayah yang seorang perwira juga berpengaruh. Lingkungan pertemanan dan lainnya juga mempengaruhi karakter sang anak, termasuk kekerasan yang dilakukan oleh orang tua dirumah.

Nggak PD



Nggak percaya diri, juga menjadi penyebab seorang wanita bisa menjadi tomboy,. Hal itu pun dimulai dari kehidupan berkeluarga, dimana dia memiliki saudara yang cantik, entah itu kakak atau adiknya dan tidak bisa menyaingi kecantikan saudaranya. Dimulai dari perasaan minder dan merasa dia anak tiri, karena saudaranya cantik sementara dia nggak. Akhirnya memilh untuk menjadi cewek tomboy daripada sering dibanding-bandingin. Alasan lain,,  mungkin dia melihat teman-temannya yang wanita cantik dan temen-temen prianya kok juga cantik-cantik. Akhirnya untuk mengimbangi kencantikan temen cewek dan temen cowoknya, dia memilih menjadi tomboy untuk melindungi teman-temanya dari gangguan Gorgom.

Masa lalu yang buruk



Dari pengakuan beberapa orang cewek yang memiliki karakter tomboy, penyebab yang juga pernah dialami mereka sehingga membuat mereka berprilaku seperti laki-laki adalah masa lalu yang buruk. Seperti memiliki bapak yang ‘kejam”, atau ditinggal bapak waktu kecil sehingga dia harus melakukan apa yang pria lakukan untuk membantu sang ibu. Sehingga secara perlahan karakter itu terbentuk sendiri didalam dirinya, karena anda bisa karena biasa.

Genetic



Genetic atau keturunan ternyata turut mempengaruhi kenapa cewek menjadi tomboy. Yah, kepribadian seseorang memang dibentuk oleh dua faktor, yakni faktor lingkungan dan genetic. Jika kamu nggak percaya, coba lihat saja ada cowok yang bertingkah kayak cewek. Kalau orang-orang bilang itu karena dia kekurangan hormon cowok. Jadi, wajar saja kalau ada cewek tomboy karena dia kekurangan hormone cewek.

Emang nggak normal



Alasan terakhir, namun presentasenya sangat sedikit sekali, yaitu dimana memang cewek itu tomboy karena emang nggak normal akibat dari fantasi seksualnya. Ada batasan di mana cewek tomboy terlihat masih wajar. Tapi kalau tomboynya udah berlebih, seperti potongan rambut ala cowok, dandanannya juga sangat menyerupai cowok, dan lebih menyukai barang-barang cowok, bisa jadi dia punya kelainan dalam hal orientasi seksual.