7 Jenis Beladiri Bisa Berubah Jadi Olahraga Mematikan

WHAT`S UP
mading
Photo: jiujitsubrotherhood.com

LAKEYBANGET.COM - Bela diri merupakan suatu kebutuhan akan rasa aman untuk masbro dan sista tapi kalau mau lebih aman dan punya banyak uang sih sewa bodyguard aja hehehe.. Bela diri selain untuk membela diri atau menjaga diri supaya terhindar dari kekerasan fisik, ternyata ilmu bela diri bisa juga menjadi ilmu yang mematikan jika kita tidak menggunakannya dengan sesuai aturan yang berlaku dan dalam keadaan tidak emosi.. mau tau ilmu bela diri apa saja yang dapat menjadi senjata mematikan.. berikut yang berhasil Lakban rangkum..

Krav Maga

 photo krav maga_zpsxwwnwimp.jpg

Merupakan seni bela diri yang berasal dari Israel dengan tujuan untuk mempertahankan diri dalam perkehalian jalanan. Sering dipertimbangkan sebagai seni bela diri paling efisien dan brutal yang merupakan gabungan dari Tinju, Muay Thai, Jiu Jitsu, Wing Chun dan Gulat. Dikembangkan sebagai bagian dari kebutuhan dunia sekarang ini, yang melibatkan perkelahian jalanan. Namun sebenarnya Krav Maga memiliki tujuan untuk mengakhiri suatu perkehalian secepat mungkin dengan menyerang titik terlemah tubuh musuh.

Jeet Kun Do

 photo jeet kune do_zpsbubzr915.jpg

Jeet Kune Do merupakan bela diri yang menggunakan pergerakan seminimal mungkin dengan dampak dan kecepatan maksimum. Jadi bisa dibilang Jeet Kun Do lebih fokus ke kekuatan dan kecepatan. Keunikan dari Jeet Kune Do adalah filosofinya yang memiliki konsep intersepsi dengan menyerang musuh selagi ia ingin menyerang. Orang-orang yang mendalami Krav Maga dan Jeet Kune Do mengatakan bahwa Jeet Kun Do lebih mengarah ke seni bela diri sedangkan Krav Maga tidak memiliki konsep itu dan benar-benar untuk perkelahian jalanan

Muay Thai

 photo muay-thai_zpsjpteax88.jpg

Muay Thai merupakan seni bela diri yang mematikan, sebenarnya hal itu salah, walaupun separuh benar. Sebenarnya seni bela diri yang mematikan adalah seni bela diri Muay Thai Kuno yang dikenal dengan nama Muay Thai Chaya. Muay Thai Chaya digunakan pada zaman dulu pada masa perang yang bertujuan untuk menjatuhkan musuh dengan membuatnya lumpuh atau mati. Hal ini dikarenakan Muay Thai Chaya berusaha untuk menyerang titik vital musuh dengan tenaga yang luar biasa. Akan tetapi, sekarang ini para praktisi telah menghilangkan beberapa teknik yang mematikan dari Muay Thai dan mengubahnya ke arah olahraga.

Jiu Jitsu

 photo JiuJitsu_zpsxf5ffmxp.jpg

Alasan mengapa seni bela diri Jiu Jitsu ini mematikan adalah menjatuhkan musuh dengan sangat cepat, begitu musuh telah jatuh maka yang ditekankan adalah mematahkan sendi dan anggota tubuh musuh. Selain itu, jujutsu juga dapat menekan tubuh musuh yang jatuh dengan lutut ke dada, yang kemudian menyerang mukanya dengan siku atau tinju.

Aikido

 photo Aikido_zpspmjzg5x0.jpg

Merupakan seni bela diri yang unik karena memiliki filosofi atau prinsip bahwa jika seseorang menyerang maka itu berarti ia membuat pertahanannya melemah, tetapi jika Anda sebagai seseorang yang bertahan tidak menyerang, maka itu berarti pertahanan Anda tidak akan pernah melemah. Menggabungkan seni bela diri pedang (kenjitsu), tombak (sojitsu) dan Jiu Jitsu, dan dipertimbangkan sebagai seni bela diri paling mematikan di dunia. Penyebab mengapa seni bela diri ini disebut sebagai salah satu seni bela diri paling mematikan adalah karena ia berusaha mengontrol persendian musuhnya yang berarti juga dapat mematahkan persendian tersebut.

Wingchun

 photo wingchun_zpsbxuedzgb.jpg

Disebut-sebut sebagai salah satu seni bela diri paling berimbang (balanced). Wing Chun adalah seni bela diri yang diajarkan oleh Yip Man ke Bruce Lee. Karena sejarah dan keseimbangannya, seni bela diri ini sering digunakan sebagai dasar seni bela diri lain, yang juga merupakan salah satu dasar dari seni bela diri paling mematikan, yakni Krav Maga

Taekwondo

 photo taekwondo_zpst7ztjord.jpg

Apa kamu pernah melihat pertandingan Taekwondo? Jika iya, kamu pasti menyadari kalau pesertanya menggunakan pelindung kepala dan tubuhnya. Walaupun sekarang ini sering dipertimbangkan sebagai seni bela diri olahraga, jika para partisipannya tidak menggunakan pelindung maka serangannya dapat menyebabkan seseorang koma atau bahkan meninggal